Status Gunung Seulawah Tetap Waspada

Status Gunung Seulawah Tetap Waspada
Status Gunung Seulawah Tetap Waspada
JANTHO -  Status Gunung Merapi Seulawah Agam yang terletak di Kabupaten Aceh Besar, tetap waspada, meski aktivitas vulkaniknya mulai menurun. Belakangan ini, dalam sehari paling banter hanya terjadi tiga kali gempa.

"Gempa yang terjadi pun hanya gempa-gempa kecil tapi statusnya masih waspada dan belum dicabut oleh pusat," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Seulawah Agam, Razali, Senin (25/2).

Menurut Razali, untuk menurunkan status waspada gunung Seulawah Agam perlu analisa lebih lanjut. "Meski telah terjadi penurunan aktivitas tapi status belum bisa diturunkan. Karena kita perlu menganalisanya lagi," terangnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Muhammad Hatta, secara terpisah mengungkapkan, belum diturunkannya status gunung merapi tersebut dikarenakan masih seringnya terjadi gempa di beberapa Kabupaten/Kota di Aceh.

JANTHO -  Status Gunung Merapi Seulawah Agam yang terletak di Kabupaten Aceh Besar, tetap waspada, meski aktivitas vulkaniknya mulai menurun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News