Bocah Transgender Ini Alami Diskriminasi di Sekolah

Bocah Transgender Ini Alami Diskriminasi di Sekolah
KORBAN DISKRIMINASI: Coy Mathis yang tidak boleh menggunakan toilet perempuan di sekolahnya. FOTO: CNN
COLORADO - Dunia pendidikan di Colorado gempar. Penyebabnya ialah ketika Coy Mathis dilarang menggunakan toilet cewek di Eagleside Elementary hanya karena dirinya merupakan seorang anak yang menjalani transgender. Tak pelak, kejadian tersebut membuat banyak pihak terkejut dan kecewa. Salah satu yang paling menyayangkan larangan tersebut adalah kedua orang tua Coy.

“Kami sangat pusing dengan keadaan ini karena awalnya semua berjalan baik dan murid-murid lainnya menerima. Namun semuanya berubah dan anak kami menjadi tidak bahagia,” terang Kathryn Mathis ketika diwawancarai CNN.

Kathryn mengatakan, Coy memang lahir dengan jenis kelamin laki-laki. Namun, Coy akhirnya menjadi seorang cewek. Awalnya memang tidak ada masalah ketika Coy masuk ke sekolah tersebut.

Tak ingin anaknya menjadi korban bully, Kathryn dan suaminya langsung berinisiatif menarik Coy untuk sementara waktu. Mereka sangat khawatir jika anaknya bakal mengalami beban mental.

COLORADO - Dunia pendidikan di Colorado gempar. Penyebabnya ialah ketika Coy Mathis dilarang menggunakan toilet cewek di Eagleside Elementary hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News