Dana BOS SMA, Rp 1 Juta bagi Siswa per Tahun

Dana BOS SMA, Rp 1 Juta bagi Siswa per Tahun
Dana BOS SMA, Rp 1 Juta bagi Siswa per Tahun
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakan tahun 2013 ini dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk SMA/SMK siap disalurkan. Besarannya mencapai Rp 1 juta bagi siswa per tahun.

"Alhamdulilah, dana BOS untuk SMA yang sekarang sifatnya masih rintisan tapi nanti mulai tahun pelajaran baru, yaitu Juli 2013 itu sudah penuh. Besarannya Rp 1 juta pertahun per anak, baik SMA, SMK, negeri atau swasta. Kita harus berterimakasih pada Pak Menkeu yang telah menyetejui pengalokasian dana BOS untuk skolah menengah," ujar Mendikbud usai menghadiri rapat kerja terbatas dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/2).

Namun ada perbedaan penyaluran dana BOS untuk Sekolah Dasar (SD). Jika BOS selama ini ditransfer langsung ke daerah, tetapi untuk tahun 2013 ini dana BOS untuk SMA baru akan diberikan di Pusat.

"Bedanya kalau di sekolah dasar dana BOS ditransfer ke daerah, untuk sekolah menengah, tahun ini masih di pusat dulu karena masih di mulai pertengahan tahun ya. Insya Allah mulai tahun depan, tahun anggaran 2014, rencananya kami transfer seperti dana bos untuk skolah dasar," pungkas Nuh.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyatakan tahun 2013 ini dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk SMA/SMK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News