Jumat, 31 Oktober 2014 | 15:27:44
Home / Politik / Pilkada / Hari Ini KPUD Hitung Perolehan Suara Pilgub

Jumat, 01 Maret 2013 , 08:42:00

BERITA TERKAIT

KEDUNGWARINGIN - KPUD Kabupaten Bekasi hari ini menghelat rapat pleno penghitungan perolehan suara Pilgub Jawa Barat. Penghitungan dilakukan untuk perolehan suara dari seluruh kecamatan tingkat Kabupaten Bekasi.

Komisioner KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Holik mengatakan, rapat pleno penghitungan perolehan suara dilakukan secara manual. Tiap PPK dari masing-masing kecamatan akan membacakan hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon.

’’Seperti pada Pilkada, rapat pleno penghitungan perolehan suara akan dihadiri oleh semua PPK, Panwaslu dan tim kampanye, rapat pleno ini sifatnya terbuka,” ungkapnya.

Dituturkan Idham, pascadilakukannya penghitungan suara di tingkat kota dan kabupaten, kemungkinan untuk di tingkat provinsi akan dilakukan dalam waktu dekat. Diperkirakan penghitungan perolehan suara di tingkat Jawa Barat dilakukan pada Minggu (3/3) atau Senin (4/3) mendatang.

’’Mungkin secara formalnya minggu depan penghitungan suara di tingkat Jawa Barat, tapi sampai saat ini kami belum dapat konfirmasi dari KPU provinsi,” ucapnya.

Disinggung soal adanya kemungkinan hasil penghitungan perolehan suara secara formal sama dengan hasil quick count yang dilakukan KPU Provinsi Jawa Barat, Idham tidak menampiknya. Kata dia, hasil penghitungan perolehan suara tidak akan jauh berbeda dengan quick count KPU.

’’Quick count KPU Provinsi berdasarkan entry data formulir C1, tapi memang untuk saat ini prosesnya sudah dihentikan. Ya mungkin hasil perolehan suaranya tidak jauh berbeda dengan hasil hitung secara formal,” ungkapnya. (enr)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar