Hary Tanoe Incar Bank Swasta

Hary Tanoe Incar Bank Swasta
Hary Tanoe Incar Bank Swasta
JAKARTA - Sayap bisnis Hary Tanoesoedibjo makin moncer. Setelah masuk pada lini bisnis batubara keluarga Bakrie lewat Bumi Plc, kini bos grup MNC tersebut membidik peluang bisnis di sektor perbankan. Diproyeksi, Hary Tanoe lewat PT MNC Capital Tbk akan merampungkan proses akuisisi salah satu dari tiga bank swasta di Indonesia pada semester pertama 2013 ini.

      

Tak pelak, beredarnya kabar akuisisi perbankan oleh korporasi dengan kode perdagangan BCAP tersebut, menggenjot performa saham di pasar modal. Pada akhir perdagangan kemarin, saham BCAP naik 20 poin (1,32 persen) di level 1.540. Saat ini, kapitalisasi pasar BCAP sebesar Rp 2,06 triliun.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengaku hingga kini, rencana akuisisi tersebut masih dalam proses finalisasi. "Apabila tidak ada halangan, akan selesai pada semester pertama tahun ini," ungkapnya, Jumat (1/3). Kendati demikian, pria yang kerap disapa dengan HT tersebut masih enggan menyebutkan detail bank yang akan dicaplok sahamnya tersebut.

      

Sebelumnya, Direktur Utama BCAP Darma Putra menjelaskan perseroan bakal memiliki anak usaha yang bergerak di bidang perbankan. Perseroan juga telah melakukan pembicaraan dengan tiga bank.

JAKARTA - Sayap bisnis Hary Tanoesoedibjo makin moncer. Setelah masuk pada lini bisnis batubara keluarga Bakrie lewat Bumi Plc, kini bos grup MNC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News