Usakti Buka Pendaftaran dan Ujian Masuk di Daerah

Usakti Buka Pendaftaran dan Ujian Masuk di Daerah
Usakti Buka Pendaftaran dan Ujian Masuk di Daerah
JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) mempermudah jalur masuk bagi calon mahasiswa. Jika sebelumnya pendaftaran dan ujian masuk hanya dilakukan di Jakarta, Kampus Pahlawan Reformasi itu kini memfasilitasi akses peminatnya, terutama di daerah luar Pulau Jawa.

“Kami membuka pendaftaran serta Ujian Saringan Masuk di beberapa kota besar di Indonesia, dengan maksud untuk memudahkan calon mahasiswa kami yang hendak mendaftar di Universitas Trisakti,” kata Kepala Biro Administrasi Akademik Usakti, Bani Nugroho kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/3).

Bani menuturkan bahwa maksud dan tujuan penerimaan mahasiswa baru di daerah ini adalah tidak lain untuk melayani kebutuhan peminat Usakti tanpa menyulitkan calon mahasiswanya tersebut, mengingat padatnya jadwal akademik menjelang Ujian Nasional sehingga tidak memungkinkan mereka untuk mendatangi kampus Usakti di Jakarta.

 

Dalam prosesnya, Usakti menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah di daerah, untuk kemudian mendistribusikan formulir pendaftaran dan melaksanakan Ujian Saringan Masuk di sekolah tersebut. “Tim penguji serta berbagai keperluan ujian lainnya langsung kami kirimkan dari pusat, kemudian hasilnya ujian tersebut kami bawa kembali ke pusat dan tak lebih dari 4 hari hasilnya sudah dapat diakses melalui website kami atau akan diumumkan melalui sekolah-sekolah tersebut,” Ujarnya.

 

JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) mempermudah jalur masuk bagi calon mahasiswa. Jika sebelumnya pendaftaran dan ujian masuk hanya dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News