Dennis Rodman: Kim Jong Un Tak Ingin Perang

Dennis Rodman: Kim Jong Un Tak Ingin Perang
Kim Jong Un dan Dennis Rodman tertawa melihat pertandingan basket di Korea Utara. Foto: Getty Images/dailmail
CHICAGO - Kunjungan Dennis Rodman ke Korea Utara ternyata memberikan pengalaman mendalam baginya. Bukan hanya mengenai kebudayaan, tetapi juga tentang karakter pemimpin Korut Kim Jong Un. Ketika banyak pihak menilai jika Jong Un adalah sosok yang menyenangi perang, hal berbeda malah disampaikan Rodman. Mantan bintang klub NBA Chicago Bulls tersebut mengatakan, Jong Un sebenarnya sangat ingin menghindari terjadinya sebuah peperangan.

“Jong Un mengatakan bahwa dirinya tidak ingin melakukan kontak senjata. Dia tak ingin ada peperangan. Dia mengatakan padaku tentang keinginannya tersebut,” terang Rodman dalam sebuah wawancara dengan ABC seperti dilansir BBC Selasa (5/3).

Selama ini, Korut memang kerap dianggap sebagai salah satu negara yang demen perang. Berbagai tindakan yang mereka lakukan juga disinyalir sebagai upaya untuk menyerang musuh-musuhnya. Terbaru ialah ketika mereka meluncurkan nuklir. Korsel yang merupakan musuh utama langsung menganggap jika hal tersebut merupakan sebuah sikap yang menantang.

Namun, Rodman yang berada di negara komunis tersebut seperti tersadar jika Jong Un sebenarnya adalah pribadi yang baik. Bahkan, dia tak segan mengatakan bahwa Jong Un adalah teman baiknya. Hal itu disampaikan ketika pemain nyentrik tersebut ditanya mengenai track record Jong Un di bidang hak asasi manusia.

CHICAGO - Kunjungan Dennis Rodman ke Korea Utara ternyata memberikan pengalaman mendalam baginya. Bukan hanya mengenai kebudayaan, tetapi juga tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News