Menhub Upayakan Pangkas Biaya Penerbangan Haji

Menhub Upayakan Pangkas Biaya Penerbangan Haji
Menhub EE Mangindaan mengaku akan mengupayakan agar biaya penerbangan haji bisa lebih murah, Rabu (6-3) M Fathra Nazrul Islam / JPNN
JAKARTA  - Kementerian Perhubungan tengah berupaya menurunkan biaya penerbangan jemaah haji Indonesia sebagaimana permintaan DPR RI. Hingga saat ini besaran biaya perjalanan ibadah haji sendiri masih dalam pembahasan Panja BPIH di Komisi VIII.

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan mengatakan, kemungkinan untuk menurunkan biaya penerbangan haji tersebut masih terbuka setelah melihat dua indikator penting. Di antaranya sewa pesawat dan harga aftur.

Namun pihaknya belum bisa memutuskan karena perlu penghitungan cermat melibatkan maskapai, pertamina dan Angkasa Pura I dan II.

"Variasinya bisa naik bisa turun. Kebetulan selama 2012, dari evalusasi kita ternyata aftur bisa turun 0,3 persen dan kami sedang usahakan sewa pesawat juga bisa ditekan. dari sini baru bisa dihitung," kata Mangindaan usai RDP di Komisi VIII DPR, Rabu (6/3).

JAKARTA  - Kementerian Perhubungan tengah berupaya menurunkan biaya penerbangan jemaah haji Indonesia sebagaimana permintaan DPR RI. Hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News