Pengungsi Syiria Tembus Satu Juta

Pengungsi Syiria Tembus Satu Juta
Pengungsi Syiria Tembus Satu Juta
SYIRIA - Konflik berkepanjangan yang terjadi di Syiria membuat warganya berada dalam kondisi memprihatinkan. Warga Syiria harus mengungsi ke berbagai negara tetangga untuk menyelamatkan diri. Jumlahnya pun meningkat tajam dibanding awa tahun. Kini, jumlah warga Syiria yang mengungsi mencapai sejuta orang.

Mereka kebanyakan berlabuh ke negara-negara yang juga beraroma Islam. Di antaranya ialah Turki, Irak, Libanon, Jordania serta Mesir.

“Yang lebih memprihatinkan, setengah dari pengungsi tersebut merupakan anak-anak. Mereka rata-rata masih berusia di bawah 11 tahun. Syiria berada dalam situasi yang sangat mencekam,” ujar Komisi Tinggi bidang Pengungsi PBB Antonio Guterres seperti dilansir BBC Rabu (6/3).

Keputusan untuk mengungsi sebenarnya juga merupakan hal yang dilematis. Sebab, saat berada di pengungsian, warga Syiria tersebut juga berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Mereka tak mendapatkan sanitasi yang layak.

SYIRIA - Konflik berkepanjangan yang terjadi di Syiria membuat warganya berada dalam kondisi memprihatinkan. Warga Syiria harus mengungsi ke berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News