59 Honorer K1 Gorontalo Kantongi NIP

59 Honorer K1 Gorontalo Kantongi NIP
59 Honorer K1 Gorontalo Kantongi NIP
JAKARTA--Sebanyak 59 tenaga honorer kategori satu (K1) Kota Gorontalo resmi mengantongi nomor induk pegawai (NIP), setelah dinyatakan lulus verifikasi validasi (Verval) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN). Penetapan NIP-nya menurut Kabag Humas BKN Tumpak Hutabarat dilakukan oleh KanReg BKN Regional XI Manado.

Sesuai data BKN, Kota Gorontalo memiliki 219 honorer K1. Satu di antaranya telah meninggal dunia, dan satunya lagi telah menjadi PNS di kementerian lain. "Ada permintaan dari Kota Gorontalo agar 217 orang tersebut dapat diakomodir dalam penerimaan CPNS honorer tahun ini," ungkap Tumpak yang dihubungi, Kamis (7/3).

Hanya saja berdasarkan hasil verval dan quality assurance (QA), hanya 59 yang dinyatakan lulus. Sisanya tidak lulus arena dokumen yang tidak memenuhi kriteria sesuai Surat Edaran MenPAN-RB No 05/Tahun 2010, yaitu tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai oleh APBN/APBD.

"Tapi mereka masih punya peluang untuk ikut seleksi dengan honorer kategori dua," ujarnya.

JAKARTA--Sebanyak 59 tenaga honorer kategori satu (K1) Kota Gorontalo resmi mengantongi nomor induk pegawai (NIP), setelah dinyatakan lulus verifikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News