Sabtu, 02 Juli 2016 | 12:36:56

Kamis, 07 Maret 2013 , 19:22:00

Perindo Segera Bentuk Pengurus Daerah


JAKARTA - Ketua Umum Organisasi Masyarakat Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibyo kembali menegaskan bahwa ormas yang dipimpinnya bebas dari kepentingan politik.

Keberadaannya independen, tidak terikat dengan partai politik, namun terbuka bagi masyarakat dan anggota partai politik untuk bergabung.

"Perindo tidak terikat partai politik manapun, tapi terbuka bagi siapa saja. Perindo hadir bukan sebagai penonton, tetapi ingin menjadi bagian dari perubahan," terang Harry Tanoe dalam pelantikan pengurus DPP Perindo di Jakarta, Kamis (7/3).

Dikatakan, salah satu rencana yang diprioritaskan Perindo setelah pelantikan adalah membentuk kepengurusan ditingkat propinsi atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), tingkat kabupaten/kota atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan tingkat kecamatan atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC).  Untuk pembentukan pengurus di daerah ini direncanakan selesai hingga akhir tahun 2013 mendatang.

"Mudah-mudahan dalam waktu setahun bisa diwujudkan," harapnya.

Selama itu pula, lanjut dia, kegiatan lain tetap dijalankan. Baik program di bidang pertanian, nelayan, buruh, UMKM, pemberdayaan kepemudaan, kesenian dan kebudayaan, pemberian bantuan hukum dan program-program lainnya.

Sebagai organisasi yang konsen terhadap masalah-masalah kemasyarakatan, Tanoe berharap seluruh anggota Perindo memegang teguh komitmen dan militansinya sehingga program kerja yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik.

Yakni dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi dasar didirikannya Perindo adalah bentuk keprihatinan atas kondisi bangsa Indonesia yang tidak kunjung membaik.

"Seandainya kondisi bangsa Indonesia sekarang sudah baik, untuk hal-hal fundamental, tentu Perindo tidak perlu didirikan. Perindo hadir karena keprihatinan kita semua," tandas dia.

Susunan pengurus DPP Perindo yang dikukuhkan sendiri terdiri dari Ketum Hary Tanoesoedibyo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Ketua Dewan Pembina Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Abdul Rochim Ghozali serta Ketua Dewan Pakar Romli Atmasasmita dan Sekretaris Raja Sapta Oktohari.

Sebelumnya, ketua panitia pelantikan Endang Tirtana menyampaikan bahwa pengurus DPP Perindo sebelum dilantik telah menggelat rapat kerja (Raker). Yakni untuk menggodok program kerja selama dua tahun ke depan. Raker digelar di Kantor Perindo Jl Diponegoro 29, Jakarta Pusat, selama dua hari. (rls/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 21.06.2016,
          19:46
          fauzi
          Prindo is the best From mobile
        2. 11.05.2016,
          20:35
          aldy
          Selamat malam Bapak/Ibu. maaf mau tanya, saya baru lulus SMA ini dan akan menjadi calon mahasiswa, Sedangkan saya belum ada pengalaman di bidang politik, apakah saya boleh mendaftar menjadi anggota/pengurus di parta PERINDO, jika boleh mohon bantuannya. From mobile
        3. 26.04.2016,
          20:24
          Didik Sulistiyono,S.S
          Saya ada rasa terpanggil untuk ikut berbakti pada negeri ini. Masukkan saya jadi anggota/kader Perindo From mobile
        4. 25.04.2016,
          18:56
          halul bain
          saya mau jadi anggota palindo boleh gak From mobile
        5. 20.04.2016,
          10:27
          ARIS NUGROHO
          SAYA PRIBADI HANYA INGIN MEMBERIKAN BAKTI SAYA KEPADA ORANG YANG BENAR2 MAU MERUBAH INDONESIA,SELAMA INI SAYA HANYA BERJALAN SENDIRI KARENA TIDAK ADANYA KEPERCAYAAN TERHADAP SISTEM DI NEGRI INI.WALAU SAYA TERTATIH TAPI JIWA DAN SEMANGAT SAYALAH YANG MEMBUAT SAYA BISA BERTAHAN From mobile
        6. 20.04.2016,
          10:11
          ARIS NUGROHO
          DEDIKASI MADANI BERJALAN SENDIRI TERUNTUK PERINDO

          KETAHANAN PENDAPATAN (oleh Aris nugroho)

          Banyak slogan-slogan yang di dengungkan pemerintah yaitu ketahanan pangan untuk masyarakat indonesia,sampai-sampai di lingkungan departemen ada namanya dinas ketahanan pangan.
          Sebenarnya apa bedanya dinas ketahanan pangan dan dinas pertanian?menurut saya pribadi sama dan merupakan pemborosan negara.
          Ketahanan pangan jika di kaji dalam bahasa madani adalah sebuah ketahanan yang berhubungan dengan perut bagi masyarakat indonesia,di mana negara mengantisipasi jangan ada sebuah revolusi perut,karena jika terjadi maka kebrutalan rakyat akan tak terbendung ,apalagi jika rakyat yang notabene manusia akan berfikir secara rasional dan menjadi irasional jika terjadi krisis ketahanan pangan .
          Mana ada orang tua yang ingin anaknya menangis kelaparan ??? ,pastilah mereka akan menghalalkan segala caar,apa benar menurut anda?
          Ketahanan pendapatan menurut subyektifas buah naga comunity adalah sebuah tindakan seseorang atau kelompok atau sistem yang mengedepankan kekuatan finansial sebagai nilai yang akan mendukung sebuah nilai proteksi seseorang atau kelompok terhadap daya beli pangan.
          Di negara-negara yang menerapkan prinsip ketahanan pendapatan akan menyisihkan subsidinya untuk masyarakat secara langsung dengan sistem yang akurat ,seperti di australia setiap warga yang belum bekerja akan di suplay oleh pemerintah dengan cara di gaji,tapi dengan syarat2 tertentu dan disiplin,di indonesia subsidi di peruntukan untuk kaum miskin yang penerapannya kadang amburadul , kadang yang benar-benar membutuhkan malah tidak mendapatkanya ,dan yang cukup malah mendapatnya,anda yang melihat dan mendengarnya apa benar?,jadi pemberdayaan subsidi sebaiknya diwujudkan dalam bentuk yang edukatif bukan mencipta masyarakat yang berjiwa mengemis akibat kebijakan sebuah sistem .
          Buah naga comunity mengajak pelaku dan berbagai komunitas untuk secara dini belajar dan membelajari dalam sebuah ketahanan pangan ,parta-parta yang berbasis kerakyatan dan petani sebenarnya perlu melakukan atau melirik program ketahanan pendapatan tersebut ,ketahanan pendapatan jika di lirik dari sisi pertanian adalah sangat mungkin di lakukan (bertani adalah lahan emas oleh buah naga comunity-red) .Bertani secara pintar dengan menggunakan metode-metode kerakyatan dan sebuah manajemen tepat guna serta edukatif akan menjadikan hasil yang di harapkan seperti lahan emas bagi petani di negara kita khususnya dan rakyat umumnya.

          Bertani tidak hanya melakukan tindakan sebuah ketahanan pangan mandiri akan tetapi dengan menggunakan manajemen yang kuat niscaya akan membentuk sebuah prinsip-prinsip kerakyatan yang mengacu pada ketahanan pendapatan .
          Sebuah ketahanan pendapatan adalah sebuah nilai penawaran yang akan merubah sifat,dan mungkin ciri sebuah sistem sebuah negara karena rakyat mempunyai nilai tawar yang sangat ber di sebuah negara,dan negara yang kita harapkan tersebut adalah indonesia.


          BELAJAR JADI PEMIMPIN DALAM BERKEBUN
          Buat calon-calon pemimpin yang menjadi pemimpin.

          Menjadi seorang pemimpin adalah mudah ,banyak uang atau kekuatan tentulah syarat yang paling mudah,itu dalam lingkup yang besar ,dalam lhngkup kecil setelah kita memulai berumah tangga sebagai pria kita menjadi pemimpin tentunya.
          Seorang pemimpin sejati tidak dengan harus menampakan diri ,di belakang layar pun bisa,yang paling penting adalah menjadi pemimpin yang bisa mengayomi,melindungi dan bertanggumg jawab atas kesejahteraan komunitas yang di pimpinya.
          Berkebun atau bertani merupakan salah satu bentuk kepemimpinan ,bisakah kita menjalankan fungsi2 sebagai pemimpin tersebut,pemimpin mesti mengerti bahasa tanaman sebagai rakyatnya,memahami apa yang di bthkan tanaman,melindungi serta mengayomi rakyat tanaman tersebut.

          Dalam dunia bertani atau berkebun pastilah ada provokator-provokator yang bisa menjelma menjadi pengganggu atau hama.
          Dalam bertani masyarakat tanaman yang menjadi obyek dr kepemimpinan kita,akan memberhkan hasil yang maksimal karena dukungan sang subyek dalam mengayomh masyarakatnya yaitu tanaman .
          Kebutuhan rakyat akan kesejahteraan perut menjadi mutlak dengan penyediaan unsur-unsur hara yang di butugkan tanaman tersebut.
          Saat negara yang kita pimpin terserang musuh atau hama yang datang dari luar baik di udara atau dalam tanah maka sang pemimpin dan rakyat tanaman akan bahu membahu untk mengusirnya.

          Jadi di tarik kesimpulan bahwa sang subyek atau pemimpin mempunyai power yang bisa mengatur rakyatnya tanpa ada kritik atau tekanan ,pemimpin akan di hormati rakyat jika benar-benar mengayomi dan melindunginya,tanaman akan berikan yang terbaik buat pemhmpin atas kehendakNya,karena tanaman hanya diam dan mengikuti aturan-aturan yang di buat oleh sistem buatan sang pemimpin

          PROGRAM AWAL PEMBERDAYAAN DESA HARUMAN KAB GARUT

          Pelaksanaan pemberdayaan edukasi masyarakat ds haruman kab garut di lakukan dengan program sbb:
          A.Penanaman di lahan2 sekitar rumah penduduk dengan 3 macam tanaman yang bersinergi tumpang sari serta pola estetika taman kebun
          Pola penanaman BN...KT....C
          Keuntungan yang di dapat para warga adalah sbb:
          a1.-penghasilan tiap triwulan(KT)
          -perbulan setelah tiga bulan berjalan (C)
          -per semester(BN)
          a2.pola estetika menunjang warna desa menuju BERSERI(bersih,sehat,rapi dan indah)
          a3.pendapatan masyarakat desa akan bertambah dalam pemamfaatan lahan diam tersebut guna mendukung sebuah KETAHANAN PENDAPATAN yang di prakarsai oleh BNC(buah naga comunity)

          B.pemafaatan lahan non produktif lahan desa yang berada di jalan desa dan tanah2 desa
          Pola penanaman adalah BN....KT....C...S
          Keuntungan yang di dapat dari pemamfaatan lahan tersebut adalah sbb
          b1.Masyarakat desa mendapatkan pendapatan tiap triwulan,semester dan per tahun ,di mana pendapatan tersebut bisa di gunakan untk pembngunan secara swadaya desa
          b2. Warna desa akan menjadi BRAND IKON terhadap desa haruman di mana di harapkan menjadi desa percontohan skala nasional
          b3.edukasi masyarakat yang berkreatif secara bersama2 guna menunjang nilai tawar sebuah desa terhadap pasar global

          Penamanan di lahan yang di kelola yayasan HARUMANSARI yang di gawangi oleh saudara ajang dan wahyu dengan konsep CENTRALISASI dimana di harapkan menjadi pusat edukasi dan pasar bagi hasil warga yang akan dh tindak lanjuti dng menggandeng pihak2 yang berkompeten .

          SEBUAH EDUKASI YANG TEREDUKATIF UNTUK MASYARAKAT PETANI KITA
          Sebenarnya petani kita tidak bodoh di buktikan dengan banyaknya negara2 yang dulu berguru di negara kita.Jiwa petani kita adalah jiwa pejuang ,di buktikan dari kemerdekaan yang di capai oleh pejuang2 kita.begitu hebatnya kan nenek moyang kita?
          Tapi itu dulu .tanpa menyalahkan jasa2 sang orde baru ,jiwa pejuang petani2 indonesia mulai di kikis oleh sebuah sifat instanisasi dan belaian kemamjaan oleh sistem di jaman orde baru,tepatnya di tahun 1978 di mana instanisasi pertanian dengan sebuah rekayasa percepatan dan berorientasi terhadap hasil yang over maksimal,di awal2 memang sangat menjanjikan dan menguntungkan,akan tetapi tidak di barengi dengan sebuah rehabilitasi sistem pertanian.
          Kemanjaan terhadap daya beli berbanding lurus dengan daya jual petani,memang di awal2 sangat menentukan kesejahteraan petani,akan tetapi di tengah perjalanan terjad i kesenjangan yang di sebabkan sebuah efek negatif dari sebuah kemanjaan yang di berikan oleh sistem .
          Para birokrat dan pelaku di lingkungan pertanian juga mendukung untk berleha2 dalam memberikan sebuah pendidikan kepada para petani kita ,apalagi meninfokan sebuah informasi yang sangat penting ,persis seperti sekilas info dan jelas petani juga mendengar hanya sekilas.jadinya tiada ada informasi yang informatif apalagi sebuah pendidikan yang mendidik atau bahasa orang pintar tidak edukatif Budaya konsumtif yang berkelanjutan di dunia pertanian kita membuat jiwa2 kreatif dan jiwa pejuang para pelaku pertanian kita menjadi terkikis hbs dan mengarah ke punah,lihat saja pola bertani yang stagnan dan berprinsip katanya yang terdahulu atau kata sebuah sistem produk yang di hasilkan oleh perusahaan tertentu ,yang jelas2 membuat petani menjadi terbodohi tapi bukan orang bodoh.
          Ketahanan dalam bertani petani kita sudah hilang di buktikan dengan bertengkar satu sama lain jika terjadi kasus pupuk langka,menyerah saat tanaman di serang hama dan kepasrahan jika terjadi gagal panen-pertanyaanya apa seperti itu nenek moyang kita?
          Tentulah nenek moyang akan tertawa jika melihat jiwa2 penerusnya yang tidak mempunyai jiwa bertahan dan kreatif,setiap masalah pasti ada penyelesaian jika kita ingin menyelesaikanya,tapi mungkin sang pembuat masalah mencuci tangankan atas penyelesainya ,dan petani tdk siap dalam menanggung setiap masalahnya ,nah apakah kita akan begini terus? Anda,saya,beliau dan mungkin juga kamu kan menjawabnya
          From mobile
        7. 08.04.2016,
          12:04
          erson umbu tunggul
          saya siap menjadi agent perubahan.....dan saya berminat untuk menjadi bagian dari parta perindo From mobile
        8. 21.03.2016,
          21:11
          naripin
          Saya udah daftar melalui onlain tapi belum dapat kartu anggotanya.mohon di rekomendasi. From mobile
        9. 21.03.2016,
          21:08
          dalim
          Saya udah daftar melalui onlain tapi belum dapat kartu anggotanya dan saya siap jadi pengurus daerah. From mobile
        10. 17.03.2016,
          18:13
          Susan suntara
          Saya sudah daftar menjadi anggota, namun untuk kta nya saya belum pegang, kapan saya bisa pegang kta nya .. Mohon diperhatikan .
          Trimakasih From mobile