Jumat, 19 Desember 2014 | 09:15:34
Home / Nasional / Politik / Perindo Segera Bentuk Pengurus Daerah

Kamis, 07 Maret 2013 , 19:22:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Ketua Umum Organisasi Masyarakat Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibyo kembali menegaskan bahwa ormas yang dipimpinnya bebas dari kepentingan politik.

Keberadaannya independen, tidak terikat dengan partai politik, namun terbuka bagi masyarakat dan anggota partai politik untuk bergabung.

"Perindo tidak terikat partai politik manapun, tapi terbuka bagi siapa saja. Perindo hadir bukan sebagai penonton, tetapi ingin menjadi bagian dari perubahan," terang Harry Tanoe dalam pelantikan pengurus DPP Perindo di Jakarta, Kamis (7/3).

Dikatakan, salah satu rencana yang diprioritaskan Perindo setelah pelantikan adalah membentuk kepengurusan ditingkat propinsi atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), tingkat kabupaten/kota atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan tingkat kecamatan atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC).  Untuk pembentukan pengurus di daerah ini direncanakan selesai hingga akhir tahun 2013 mendatang.

"Mudah-mudahan dalam waktu setahun bisa diwujudkan," harapnya.

Selama itu pula, lanjut dia, kegiatan lain tetap dijalankan. Baik program di bidang pertanian, nelayan, buruh, UMKM, pemberdayaan kepemudaan, kesenian dan kebudayaan, pemberian bantuan hukum dan program-program lainnya.

Sebagai organisasi yang konsen terhadap masalah-masalah kemasyarakatan, Tanoe berharap seluruh anggota Perindo memegang teguh komitmen dan militansinya sehingga program kerja yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan baik.

Yakni dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi dasar didirikannya Perindo adalah bentuk keprihatinan atas kondisi bangsa Indonesia yang tidak kunjung membaik.

"Seandainya kondisi bangsa Indonesia sekarang sudah baik, untuk hal-hal fundamental, tentu Perindo tidak perlu didirikan. Perindo hadir karena keprihatinan kita semua," tandas dia.

Susunan pengurus DPP Perindo yang dikukuhkan sendiri terdiri dari Ketum Hary Tanoesoedibyo dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Ketua Dewan Pembina Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Abdul Rochim Ghozali serta Ketua Dewan Pakar Romli Atmasasmita dan Sekretaris Raja Sapta Oktohari.

Sebelumnya, ketua panitia pelantikan Endang Tirtana menyampaikan bahwa pengurus DPP Perindo sebelum dilantik telah menggelat rapat kerja (Raker). Yakni untuk menggodok program kerja selama dua tahun ke depan. Raker digelar di Kantor Perindo Jl Diponegoro 29, Jakarta Pusat, selama dua hari. (rls/jpnn)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 18.12.2014,
          13:58
          Sukirno Nasukha
          ass..pak saya guru madrasah di cirebon ingin gabung di perindo. siap dukung .....
        2. 18.12.2014,
          13:58
          Sukirno Nasukha
          ass..pak saya guru madrasah di cirebon ingin gabung di perindo. siap dukung .....
        3. 18.12.2014,
          13:47
          Irwan Subki
          Yth.Bapak/Ibu pengurus Perindo, saya sudah mendaftar untuk menjadi anggota, data tsb sudah saya isi dengan lengkap hampir 2 minggu kapan KTAnya
        4. 18.12.2014,
          13:26
          yulia sukarja
          Ass... pak, saya dari kabipaten Cirebon ingin tanya untuk wilayah kabupaten cirebon perindo sudah ada belum ya.saya ingin gabung. trima kasih From mobile
        5. 18.12.2014,
          06:03
          sukron
          Saya dari sumenep jatim ingin bergabung dengan Parta Perindo From mobile
        6. 14.12.2014,
          23:25
          eka oktarian syah putra
          Ass pak,tolong dong kasih alamat website parta perindo di prov lampung,soalnya sya melihat parta ini parta yang sangat baik dan bisa membuat indonesia menjadi lebih baik,dan parta yang menyayangi masyarakat serta parta ini memiliki jiwa demokrasi
          Trima ksih sbelumnya
          Was From mobile
        7. 09.12.2014,
          16:29
          Armudi
          Saya mau gabung dgn perindo bagaimana caranya From mobile
        8. 29.11.2014,
          16:47
          widodoyunianto
          kabupaten karanganyar sudah di bentuk belum?saya siap bergabung
        9. 24.11.2014,
          06:35
          Muhammad Husni
          saya ingin bergabung di parta perindo dari kabupaten merangin minta dibentuk konsulidasi sampai ketingkat anak ranting,NO hp sy 081366074268
        10. 23.11.2014,
          23:10
          ARUJI DOMPU NTB
          kami berharap untuk wilayah kabupaten dompu NTB supaya di bentuk komite persiapan PERINDO DOMPU,karena memang kami selaku reegenerasi siap membangun PERINDO kedepan,konsep kami adalah membangun dan melakukan konsulidasi sampai ketingkat anak ranting,,dan kami selaku pemuda yang sudah lama mengabdikan diri di organisasi dan lembaga masyarakat untuk melanjutkan membangun ke parta perindo dompu NTB kedepan kalau pun kami diberikan kepercayaa,ini nomor hp yang bisa dihubungi,087766740657 From mobile