800 KK Transmigran Korban Banjir Terima Bantuan

800 KK Transmigran Korban Banjir Terima Bantuan
800 KK Transmigran Korban Banjir Terima Bantuan
JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyalurkan bantuan bagi 800 KK warga transmigran korban banjir di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Rambutan Parit, Kecamatan Indralaya Utara dan Desa Tanabang Kecamatan Muara Karang, Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Mereka menjadi korban banjir yang melanda wilayah tersebut akibat curah hujan yang tinggi sejak bulan Desember 2012. Bantuan-bantuan yang disalurkan berupa 48 ton beras, mie instant, alat sholat, obat-obatan dan keperluan tidur seperti selimut.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah apalagi sebagian besar korban banjir adalah transmigran yang memang memerlukan bantuan," kata Dirjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi Kemnakertrans, Roosari Tyas Wardani usai penyerahan bantuan, Kamis (7/3).

Menurut Roosari, ketinggian air yang merendam rumah, lahan pekarangan, lahan usaha dan sarana prasarana sempat membuat permukiman terisolasi dan masyarakat tidak dapat melakukan kegiatan usaha.

JAKARTA - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyalurkan bantuan bagi 800 KK warga transmigran korban banjir di kawasan Kota Terpadu Mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News