Tiga Perusahaan Akan Go Public

Satu Akan Go Private

Tiga Perusahaan Akan Go Public
Tiga Perusahaan Akan Go Public
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berupaya untuk mengejar target penawaran saham perdana initial public offering (IPO) yang dilakukan oleh perusahaan di tanah air. Tercatat, setidaknya akan ada tiga perusahaan yang ancang-ancang untuk melantai di bursa (go public) hingga akhir semester pertama 2013. Sebaliknya, ada satu perusahaan yang hendak menempuh proses go private.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen menyebutkan ketiga calon emiten tersebut di antaranya adalah PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) dan PT Dharma Satya Nusantara (DSN). Hoesen menjelaskan, ketiga korporasi tersebut diprediksi bakal melangsungkan penawaran saham secara global (global offering).

"Calon emiten telah bertemu dengan BEI. Karena mereka menggunakan buku Desember 2012, sehingga paling cepat proses listing semester pertama tahun ini," jelasnya, Jumat (8/3).

Kendati demikian, Hoesen masih belum bisa memastikan berapa besar persentase jumlah saham yang bakal dilepas ke publik oleh tiga calon emiten tersebut. "Namun kami selalu mengimbau calon emiten untuk melepas sahamnya mendekati 20 persen," jelasnya.

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berupaya untuk mengejar target penawaran saham perdana initial public offering (IPO) yang dilakukan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News