Bekas Ketua KPU Sultra Bisa Gugur di Integritas

Bekas Ketua KPU Sultra Bisa Gugur di Integritas
Bekas Ketua KPU Sultra Bisa Gugur di Integritas
JAKARTA - Anggota Tim Seleksi KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Titi Anggraini meminta publik tidak terlalu berlebihan menilai lolosnya Mas'udi, bekas Ketua KPU Sultra yang dipecat. Menurutnya, Timsel baru sebatas melakukan seleksi administrasi, belum sampai kepada penilaian integritas dan kredibilitas.

"Kalau di berkas administrasi kan berdasarkan patokan UU hanya mengukur kelengkapan berkas tidak melakukan penilaian lain, tapi setelah lanjut ketahapan berikut ada porsinya menilai integritas dan kredibilitas. Tentu disinilah segala rekam jejak akan menjadi penilaian dan alat ukur meloloskan 10 nama kelak yang akan disampaikan ke KPU," Titi melalui pesan singkatnya kepada JPNN, Minggu (10/3).

Perempuan yang menjabat direktur eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) itu menjelaskan tahapan seleksi baru sebatas kelengkapan berkas dan pengalaman kepemiluan. Kata dia, belum ada substansi sama sekali yang dinilai dalam tahapan ini.

"Jadi secara perundang-undangan memang Timsel diminta hanya mengecek kelengkapan berkas, baru setelah nama-nama yang lolos penelitian administrasi akan diverifikasi secara substansial baik kompetensi maupun integritas," ucapnya.

JAKARTA - Anggota Tim Seleksi KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Titi Anggraini meminta publik tidak terlalu berlebihan menilai lolosnya Mas'udi, bekas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News