Usai Sidang Pilkada Papua, Banyak Sampah di MK

Usai Sidang Pilkada Papua, Banyak Sampah di MK
Usai Sidang Pilkada Papua, Banyak Sampah di MK
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) malam ini (11/3) menggelar empat sidang sengketa Pemilukada Papua. MK memutuskan untuk mengukuhkan penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua yang mengesahkan pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal sebagai gubernur-wakil gubernur Papua terpilih.

Usai pembacaan putusan tersebut, beberapa lokasi di Gedung MK yang berada di Jalan Merdeka Barat itu banyak ditemukan sampah. Sampah berupa plastik, botol air minum, makanan, kardus dan lainnya berserakan.

Hingga pukul 22.20 WIB, belum terlihat satupun pihak kebersihan yang membersihkan sampah berserakan tersebut. Namun bagi Santoso, salah seorang pemulung, mendapat berkah dari sidang Pemilukada Papua yang disesaki pengunjung itu.

Pria yang kira-kira berusia 42 tahun itu seolah tahu hafal bahwa di mana ada keramaian, pasti di situ banyak sampah yang bisa dimanfaatkan. "Ya Alhamdulillah bisa dapat banyak botol minuman dan kardus di sini. Ini masih dikumpulin biar dapat banyak," pungkasnya.

JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) malam ini (11/3) menggelar empat sidang sengketa Pemilukada Papua. MK memutuskan untuk mengukuhkan penetapan Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News