Bantu Jepang Lewat Kaos dan Teater

Bantu Jepang Lewat Kaos dan Teater
JKT48 saat menggelar konser amal untuk korban gempa dan tsunami Jepang di Jakarta, Senin (11/3) lalu. Foto: Dimas Ginanjar/JPPhoto
GEMPA bumi hebat dan tsunami yang terjadi di Jepang pada 11 Maret 2011 lalu masih menyisahkan banyak duka. Hingga kini, masih ada warga yang tinggal di camp pengungsian.

Kondisi itu menggugah JKT48 untuk meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Jepang. Tepat dua tahun peringatan gempa, JKT48 mengadakan pertunjukan amal di Teater JKT48 FX Lifestyle X’nter, Senin (11/3) malam.

         

Berbeda dengan teater rutin yang selama ini berlangsung, dalam acara amal itu JKT48 mendonasikan seluruh penjualan tiket teater. Di samping itu, mereka juga berjualan kaos putih bertuliskan "What can I do for Someone?". Nanti, sebagian hasil dari penjualan kaos juga disumbangkan ke Jepang.

         

Proyek “Dareka no Tame ni” (Apa yang Dapat Kulakukan untuk Seseorang”) itu berhasil menarik 344 penonton. Untuk kaos sendiri, hingga pertunjukan teater berakhir pukul 21.15 sudah laku 200 biji. ’’Mungkin Cuma ini yang bisa kami beri. Semoga korban gempa bisa bangkit kembali,’’ ujar Ayana Shahab.

GEMPA bumi hebat dan tsunami yang terjadi di Jepang pada 11 Maret 2011 lalu masih menyisahkan banyak duka. Hingga kini, masih ada warga yang tinggal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News