Ketua DPD Resmikan 100 Ribu Rumah Sederhana

Ketua DPD Resmikan 100 Ribu Rumah Sederhana
Ketua DPD Resmikan 100 Ribu Rumah Sederhana
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman meminta seluruh stakeholder mendukung percepatan pengembangan perumahan murah dan layak untuk golongan menengah ke bawah dengan cara memaksimalkan pemberian subsidi KPR bagi masyarakat kurang mampu dan pembatasan kepemilikan rumah.

Hal tersebut disampaikan Irman melalui rilisnya saat meresmikan 100 ribu rumah sejahtera tapak (RST) yang dibangun oleh Real Estate Indonesia di Arosuka, Solok, Sumatera Barat, Rabu, (13/3).

Saat ini kata Irman, tercatat lebih 20 persen dari sekitar 61 juta kepala keluarga penduduk Indonesia atau sebanyak 13,6 juta KK tidak memiliki rumah. Kondisi perekonomian masyarakat yang rendah, bahkan tidak mampu, menjadi faktor utama rendahnya kemampuan daya beli masyarakat untuk mendapatkan hunian yang layak sekaligus terjangkau.

Sementara itu, pertumbuhan kebutuhan hunian di Indonesia per tahunnya mencapai 800 ribu unit, sedangkan pertumbuhan pembangunan rumah hanya sekitar separuhnya atau sekitar 400 ribu unit pertahun, imbuhnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman meminta seluruh stakeholder mendukung percepatan pengembangan perumahan murah dan layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News