Didemo, Ketua Timsel KPU Sultra Menghilang

Didemo, Ketua Timsel KPU Sultra Menghilang
Didemo, Ketua Timsel KPU Sultra Menghilang
KENDARI - Kerja Tim Seleksi (Timsel) Komisioner KPU Sultra terus dikecam. Giliran massa  diri Forum Masyarakat Pemerhati Hukum (FMPH) Sultra yang menggelar demonstrasi, Rabu (13/3). Namun  sayang, sang ketua Eka Paksi justru absen di kantornya. Nomor ponselnya pun tidak aktif. Padahal sasaran demonstran adalah Eka Paksi  yang dianggap paling bertanggung jawab terhadapn  proses seleksi KPU.

Di tengah- tengah demonstran, hadir pula Ketua KPU Muna Almunardin. Dia adalah satu dari 39 peserta seleksi yang diinyatakan gugur berkas. Menurut dia, kedatangannya untuk mengklarifikasi berkasnya sehingga digugurkan.

   

Sekitar 5 menit berorasi, salah satu anggota Timsel dr Yunus menemui massa, sambil membawa Juknis pendaftaran dan UU tentang penyelenggara Pemilu.   Kepala Puskesmas Ranomeeton, Konsel ini mengatakan, dirinya sama dengan demonstran yang tidak memiliki kepentingan di Timsel. Karena itu dirinya bersama anggota Timsel lainnya telah melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

   

"Tidak betul jika kami ada kepentingan di Timsel ini, misalnya saya masuk menjadi anggota Timsel karena sudah muak melihat proses demokrasi yang hanya mengumbar janji-janji politik. Misalnya kesehatan gratis," kata dr Yunus membuka dialog pada demonstran.   

   

KENDARI - Kerja Tim Seleksi (Timsel) Komisioner KPU Sultra terus dikecam. Giliran massa  diri Forum Masyarakat Pemerhati Hukum (FMPH) Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News