KWI: Paus Francis I, Figur Harapan Baru Gereja Katolik

KWI: Paus Francis I, Figur Harapan Baru Gereja Katolik
JORGE Mario Bergoglio yang baru terpilih menjadi Paus baru dan memilih nama Paus Francis I. FOTO: AFP
JAKARTA - Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menyambut baik terpilihnya Jorge Mario Borgoglio menjadi Paus Fransiskus I. Menurut Sekretaris KWI Romo Benny Susetyo Paus yang baru adalah pilihan terbaik untuk perkembangan gereja Katolik di masa datang dan menjadi figur harapan baru untuk perdamaian dunia.

"Terpilihnya Bapa Suci ini tepat karena beliau figur yang kharismatik, kredibel, dan menurut saya sesuai tantangan zaman. Figur harapan baru karena akan memberikan visi pastoralnya tentang keadilan dan perdamaian itu yang ditekankan selama ini," ujar Benny saat dihubungi JPNN, Kamis (14/3).

Benny pun mengagumi kepribadian Paus Fransiskus I yang meneladani kehidupan Santo Fransiskus dari Asisi. Pria kelahiran 17 Desember 1936 itu sangat dekat dengan kalangan bawah, kaum papa dan warga miskin.

Pemegang gelar master di bidang kimia dari Universitas Buenos Aires itu memilih meninggalkan wismanya Uskup Agung Buenos Aires, Argentina untuk tinggal di sebuah flat sederhana.

JAKARTA - Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menyambut baik terpilihnya Jorge Mario Borgoglio menjadi Paus Fransiskus I. Menurut Sekretaris KWI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News