Imunisasi Kurangi Resiko Kematian Pada Anak

Imunisasi Kurangi Resiko Kematian Pada Anak
Imunisasi Kurangi Resiko Kematian Pada Anak
MEMBERIKAN imunisasi pada anak, sempat menjadi perdebatan di kalangan ahli medis dan juga masyarakat. Namun para peneliti di Australia, menegaskan kini tidak perlu lagi ragu-ragu untuk memberikan vaksin imunisasi pada anak Anda. Dua penelitian besar yang dilakukan di negeri Kanguru itu menunjukkan manfaat pemberian vaksin lebih besar dan tidak beresiko.

Dilansir dari laman Source, Kamis (14/3), Direktur medis Australia Profesor Paddy Phillips, setelah hasil penelitian ini diumumkan, diharapkan tidak ada lagi keraguan terhadap vaksin dan para orang tua hendaknya melakukan hal benar untuk buah hati mereka.

"Saya pikir perdebatan pemberian vaksin harus dihentikan. Karena imunisasi terbukti meningkatkan kekebalan tubuh manusia dalam 100 tahun terakhir. Tidak ada lagi keraguan atas itu. Resiko kematian menjadi berkurang dan banyak jiwa yang terselamatkan," kata Philip.

Sebuah study di University of Adelaide yang diterbitkan jurnal Pediatiatric Infectious Disease menemukan bahwa jumlah anak-anak yang dirawat di rumah sakit australia akibat cacar air menurun hingga 68 persen, semenjak vaksin cacar air diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 2006.

MEMBERIKAN imunisasi pada anak, sempat menjadi perdebatan di kalangan ahli medis dan juga masyarakat. Namun para peneliti di Australia, menegaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News