Ini Pacar Paus Fransiskus I Saat Muda

Ini Pacar Paus Fransiskus I Saat Muda
KEKASIH HATI: Amalia Damonte mengaku sempat menjalih hubungan percintaan dengan Bergoglio sebelum menjadi pastor. FOTO: Ist
BUENOS AIRES - Baru saja terpilih sebagai paus baru, Jorge Mario Bergoglio sudah ditimpa rumor tak sedap. Kabarnya, dia memutuskan menjadi pastor setelah mengalami patah hati saat muda. Adalah sang mantan Amalia Damonte yang mengungkapkan hal tersebut. Damonte yang saat ini berusia 76 tahun merupakan pacar Bergoglio saat muda mengaku “mengirimkan” sang pacar ke gereja untuk menjadi pastor.

Itu terjadi kurang lebih pada 1949 silam. Ketika itu, Bergoglio mengirimkan surat kepada Damonte. Isinya, Bergoglio menginginkan Damonte untuk menjadi istrinya. Bahkan, ketika itu, Bergoglio sempat melontarkan sebuah “ancaman” yang berkaitan dengan masa depannya.

“Dia mengatakan jika saya menolaknya, dia akan menjadi pastur. Tapi saya akhirnya tetap menolaknya,” terang Damonte kepada para wartawan yang mewawancarainya seperti dilansir The Sun.

Damonte memang menjadi remaja yang sangat dekat dengan Bergoglio. Ketika masih sama-sama di Buenos Aires, keduanya berada di daerah yang sama. Sepasang remaja tersebut juga sering menyusuri jalan-jalan di Buenos Aires bersama.

BUENOS AIRES - Baru saja terpilih sebagai paus baru, Jorge Mario Bergoglio sudah ditimpa rumor tak sedap. Kabarnya, dia memutuskan menjadi pastor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News