Plafon UKT di IPB tak Lebih dari Rp8 Juta

Plafon UKT di IPB tak Lebih dari Rp8 Juta
Plafon UKT di IPB tak Lebih dari Rp8 Juta
JAKARTA - Rektor IPB, Herry Suhardyanto mengatakan bahwa besaran uang kuliah tunggal (UKT) di Institut Pertanian Bogor (IPB) tidak akan lebih dari Rp8 juta. Menurut dia, gambaran UKT ini digodok berdasarkan penghitungan IPB terhadap biaya awal yang harus dibayar mahasiswa, seperi SPP, uang SKS dan biaya lainnya.

"IPB masih menggodok UKT dengan plafon sekitar Rp8 juta. Tapi kami masih menunggu penetapan UKT oleh  pemerintah agar kami dapat menghitung dengan formula yang sama," kata Herry, Jumat (15/3).

Herry menilai kebijakan UKT ini positif dalam menghapus pungutan kepada mahasiswa pada awal masuk perkuliahan. Selain itu prosesnya juga mudah karena mahasiswa hanya mengeluarkan uang satu kali saja setiap semester sesuai program yang mereka pilih.

 

"Melalui UKT nanti angka yang dikontribusikan mahasiswa sama setiap semesternya. Ini untuk  menghindari uang pangkal yang memberatkan mahasiswa," jelas mantan Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) 2011 ini.

JAKARTA - Rektor IPB, Herry Suhardyanto mengatakan bahwa besaran uang kuliah tunggal (UKT) di Institut Pertanian Bogor (IPB) tidak akan lebih dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News