Selasa, 23 Desember 2014 | 06:28:12
Home / Internasional / Global / Gaun Dansa Diana Dengan Travolta Dilelang

Sabtu, 16 Maret 2013 , 13:47:00

Putri Diana dengan mengenakan gaun indahnya, berdansa dengan artis Hollywood John Travolta pada tahun 1985. Foto: Ist
Putri Diana dengan mengenakan gaun indahnya, berdansa dengan artis Hollywood John Travolta pada tahun 1985. Foto: Ist
UNTUK Kesekian kalinya, gaun yang pernah dipakai Putri Diana dilelang di London, Inggris. Gaun-gaun ini dulunya dibeli oleh seorang pebisnis asal Amerika Serikat, Maureen Rorech Dunkel pada tahun 1997 dalam sebuah acara amal, dua bulan sebelum Putri Diana meninggal. Kini Dunkel ingin menjualnya kembali setelah mengalami kesulitan keuangan.

Ada sekitar 10 gaun indah milik Diana yang akan dijual Dunkel. Salah satu yang akan dilelang adalah gaun yang pernah dipakai Putri Diana saat berdansa dengan Jhon Travolta di gedung putih pada November 1985.

Gaun itu dirancang oleh Victor Edelstein. Putri Diana mengenakannya saat menikmati santap malam bersama Presiden Ronald Reagan di Gedung Putih dan saat berdansa dengan artis idolanya John Travolta. Sebuah foto pun menjadi bukti kepemilikan Diana atas gaun itu. Terlihat Diana berdansa dengan iringi orkestra yang membawakan lagu Saturday Night Fever.

"Putri Diana tahu cara berpakaian dan gaun berwarna biru gelap ini adalah salah satu yang paling indah dan berkesan," kata penilai rumah lelang, Kerry Taylor dilansir laman maily, Jumat (15/3).

"Ketika ia mengunjungi AS, salah satu keinginannya adalah untuk berdansa dengan John Travolta. Dia menghabiskan lebih dari 20 menit berputar-putar di lantai dengan Travolta dalam gaun yang indah itu," tambah Taylor.

Selain gaun berwarna biru gelap, masih banyak gaun milik Ibu Pangeran Williams yang akan dilelang. Baju-baju ini dipakai Diana mulai dari acara pertunangannya dengan Pangeran Charles, hingga saat menghadiri kunjungan kenegaraan.(afz/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar