Teroris Tak Bisa Transfer Duit

Kembali ke Pola Klasik Fa'i

Teroris Tak Bisa Transfer Duit
Teroris Tak Bisa Transfer Duit
JAKARTA - Tim penyidik Detasemen Khusus 88 Mabes Polri masih mendalami jaringan perampok Tambora yang ternyata pencari dana kegiatan teror. Tiga jenazah terduga teroris sudah dibawa ke RS Polri untuk diotopsi. Sedangkan empat yang lain masih diperiksa di sebuah tempat yang dirahasiakan.

   

"Sudah bisa dipastikan bahwa ini memang aksi terorisme. Tujuan mereka merampok untuk mencari dana operasi," ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius di Mabes Polri, Sabtu (16/03).

Meskipun libur, Suhardi tetap berkantor untuk menjelaskan detail operasi penangkapan itu. "Kalau ada yang menyebut ini rekayasa karena Densus sedang disorot, itu saya kira tidak tepat dan berlebihan," tambahnya.

   

Menurut mantan Wakapolda Metro Jaya ini, pengungkapan perampokan toko emas di Tambora itu awalnya benar-benar diduga kriminal murni. "Namun, fakta yang ditemui di lapangan sungguh mengejutkan. Ada 13  bom yang siap digunakan," kata Suhardi.

   

JAKARTA - Tim penyidik Detasemen Khusus 88 Mabes Polri masih mendalami jaringan perampok Tambora yang ternyata pencari dana kegiatan teror. Tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News