Blanco Digeser jadi Direktur Teknik

Blanco Digeser jadi Direktur Teknik
Luis Manuel Blanco. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
JAKARTA - Sikap Luis Manuel Blanco yang sempat membuat kisruh tim akhirnya berimbas ke posisinya. Dia harus digeser dari jabatan pelatih timnas Indonesia dan dijadikan direktur teknik.

 

Kepastian itu diungkapkan Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah Hanafiah. Dia menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil mengingat situasi tim yang tidak kondusif.

Selain itu, sempat terjadi permasalahan yang membuat pemain-pemain kecewa dan meninggalkan pemusatan latihan timnas. "Ya, sudah digeser posisinya. Dari rapat tadi dia jadi direktur teknik," ucapnya saat ditemui tadi malam (17/3).

 

Sebagai pengganti Blanco, pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan (arsitek Arema Cronous) akan mulai menangani Pasukan Garuda -sebutan timnas Indonesia- secara efektif hari ini. Tapi, mengingat mendadaknya pergantian tersebut, Jacksen sangat mungkin belum bisa melatih. Sebab, saat ini dia masih berada di Papua.

 

JAKARTA - Sikap Luis Manuel Blanco yang sempat membuat kisruh tim akhirnya berimbas ke posisinya. Dia harus digeser dari jabatan pelatih timnas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News