KPUD Bantah Tuduhan Rieke-Teten

KPUD Bantah Tuduhan Rieke-Teten
KPUD Bantah Tuduhan Rieke-Teten
JAKARTA - Kuasa Hukum KPUD Jabar, Memet Ahmad Hakim membantah tuduhan pihak pasangan calon gubernur (cagub) Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki terkait adanya penggelembungan suara. Menurutnya, KPUD telah melakukan berbagai verifikasi sebelum menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kami bingung kalau dikatakan penggelembungan, kenyataanya berkurang 4 juta dari DP4 yang diserahkan pemerintah," kata Memet dalam persidangan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (18/3).

Memet mengakui adanya perbedaan antara DPT pilkada tingkat provinsi dengan pilkada di tingkat kabupaten/kota. Namun, selisih itu tidak signifikan untuk dikategorikan sebagai penggelembungan.

"Ada 5 kabupaten kota yang menjalani pilkada pada tahun 2012 dan tidak ada yang bisa diberikan predikat ledakan. Salah satu-satunya yang bermasalah adalah Bekasi dimana pemohon justru menang disana," ujar Memet.

JAKARTA - Kuasa Hukum KPUD Jabar, Memet Ahmad Hakim membantah tuduhan pihak pasangan calon gubernur (cagub) Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News