Jabatan Sekda Bakal Dilelang Terbuka

Jabatan Sekda Bakal Dilelang Terbuka
Jabatan Sekda Bakal Dilelang Terbuka
JAKARTA--Promosi jabatan secara terbuka atau yang sering disebut dengan istilah lelang jabatan, kini tengah berlangsung di KemenPAN-RB dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) untuk jabatan eselon I. Sebelumnya, hal itu juga dilakukan untuk memilih Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kepala LAN.

Untuk di daerah, posisi Sekretaris Daerah juga termasuk dalam usulan jabatan yang harusnya dilelang secara terbuka. Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasojo, mengatakan dengan proses lelang terbuka ini, diharapkan posisi Sekda diisi oleh orang-orang yang berkompeten dan tidak berdasarkan pada unsur kedekatan.

Wamen menambahkan, promosi terbuka merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam penataan SDM Aparatur. KemenPAN-RB juga telah menerbitkan Surat Edaran MenPAN-RB No 16 Tahun 2012 tentang Tata cara pengisian jabatan struktural yang lowong Secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

"Jangan sampai jabatan Sekda diisi oleh orang-orang yang tidak punya kompeten. Soal lelang jabatan untuk posisi Sekda ini, sekarang sudah kita bahas, " Eko Prasojo di Jakarta, Selasa (19/3).

JAKARTA--Promosi jabatan secara terbuka atau yang sering disebut dengan istilah lelang jabatan, kini tengah berlangsung di KemenPAN-RB dan Lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News