Presiden Janji Bantu Timor Leste Masuk ASEAN

Presiden Janji Bantu Timor Leste Masuk ASEAN
Presiden Janji Bantu Timor Leste Masuk ASEAN
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (20/3).

Kehadiran Xanana ini dalam rangka kunjungan kehormatan ke Indonesia. Menurut Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dalam pertemuan itu Presiden Xanana membahas masalah keanggotaan Timor Leste, di ASEAN.

Selama ini, Indonesia termasuk yang memperjuangkan Timor Leste agar masuk di organisasi internasional itu.

"Selama ini dalam kerangka ASEAN sudah ada proses yang bergulir masalah kemungkinan keanggotaan Timor Leste di Asean dibahas di kelompok kerja Asean, khususnya untuk mengkaji keanggotaan Timor Leste. Indonesia sendiri telah memberikan bantuan capacity building kepada Timor Leste untuk menjadi anggota ASEAN," ujar Marty usai mendampingi Presiden di Istana Merdeka.

Saat ini, kata Marty, Indonesia membantu mendorong keanggotaan Timor Leste dengan mengajak Singapura. Oleh karena itu, pekan depan Kementerian Luar Negeri akan mengadakan kunjungan di Singapura.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao di Istana Merdeka, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News