Tegaskan AS-Israel Sekutu Abadi

Tegaskan AS-Israel Sekutu Abadi
Presiden Barack Obama saat mengunjungi Israel. FOTO: acronymtv.wordpress.com
TEL AVIV - Presiden Amerika Barack Obama telah tiba di Israel Rabu (20/3) siang waktu setempat. Dalam pidatonya sesaat setelah mendarat, Obama mengatakan ini adalah kunjungan kenegaraaan yang sangat penting karena Israel adalah salah satu sekutu AS yang terkuat.

Bahkan, dalam pidatonya, Obama menyebut kedatangannya juga untuk membantu proses perdamaian Israel dengan beberapa negaranya. "Perdamaian harus datang ke Tanah Suci," kata Obama seperti yang dilansir BBC.

Memang, para pejabat AS berharap adanya kemajuan yang signifikan soal perdamaian di timur tengah. Misalnya soal pergolakan di Suriah, ambisi peluncuran nuklir Iran dan lain sebagainya. Menurutnya, persoalan-persoalan itu akan menjadi agenda pembicaraan selama kunjungannya.

Begitu mendarat di di Bandara Ben Gurion, presiden AS ke 44 itu disambut oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Shimon Peres. Omaba juga disambur beberapa pimpinan komunitas agama Israel.

TEL AVIV - Presiden Amerika Barack Obama telah tiba di Israel Rabu (20/3) siang waktu setempat. Dalam pidatonya sesaat setelah mendarat, Obama mengatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News