Walikota Jamin Harga Bawang Stabil

Walikota Jamin Harga Bawang Stabil
Walikota Jamin Harga Bawang Stabil
BELAWAN- Guna memastikan ketersediaan komoditi bawang putih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, Wali Kota Medan Rahudman Harahap bersama jajarannya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang distributor importir bawang CV SAR di Jalan M Ba'asir, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (20/3).

Dalam sidak yang dilakukan untuk melihat langsung ketersediaan stok bawang putih itu, Rahudman menjamin mulai kemarin (20/3), harga bawang putih di pasaran sudah stabil dengan harga jual Rp15 ribu hingga Rp20 ribu per kilogram (kg).

"Tidak ada kelangkaan bawang putih di Medan, mulai hari ini harga bawang sudah stabil. Dan CV SAR selaku agen penyalur importir yang telah mendapat izin dari Menteri Pertanian (Mentan) akan memenuhi kebutuhan masyarakat," ungkap Rahudman.

Untuk memastikan harga bawang kembali normal di pasaran, orang nomor satu di jajaran Pemko Medan ini akan melakukan pengecekan langsung ke sejumlah pasar tradisional di kota Medan. "Soal harga tadi, kita sudah sepakat dengan agen penyalur dari importir di sini, dan hari ini juga saya bersama Dirut PD Pasar Kota Medan akan melakukan pengecekan langsung ke pasar yang ada di Medan," katanya.

BELAWAN- Guna memastikan ketersediaan komoditi bawang putih untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, Wali Kota Medan Rahudman Harahap bersama jajarannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News