Kamis, 27 November 2014 | 13:39:53
Home / Berita Daerah / Bengkulu / Nasib Honorer K2 Masih Ngambang

Kamis, 21 Maret 2013 , 10:27:00

BENGKULU- Sudah hampir setahun nasib 266 honorer kategori II (K-II) hingga saat ini belum ada kejelasan. Padahal proses data administrasi dan verifikasi mereka semuanya sudah dilalui di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu, Kepala BKD Kota Bengkulu,  Kautsar Agus Hutari, SSTP, MSi mengaku belum mendapat informasi terbaru mengenai honorer K-II tersebut. Namun  saat ini pihaknya masih menunggu informasi pasti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat dan Menteri Pembinaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Sejauh ini belum ada perkembangan terbaru dengan nasib para honorer itu. Karena kita masih menunggu daftar nominatif honorer tersebut dari BKN keluar. Dan sejauh ini belum dikeluarkan. Dan itu bukan saja Kota Bengkulu, namun seluruh Indonesia juga,"kata Kautsar.

Terkait adanya informasi tahapan seleksi honorer K2 dari situs resmi menpan.go.id. menurut Kautsar, informasi mengenai tahapan seleksi honorer K-II dari Menpan RB bisa saja terjadi. Hanya pihaknya belum bisa memastikan informasi tersebut secara rill, pasalnya BKD akan menindaklanjuti informasi tersebut. Apabila surat rekomendasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah ada.

"Prinsipnya tetap berpedoman dari surat BKN secara resmi. Saat ini pihak BKN itu sedang memproses honorer K-II yang sudah kita kirim datanya sejak lama,"ungkap Kautsar.

Selain itu terkait mengenai Pemda Kota Bengkulu tidak merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 ini. Apakah kemungkinan honorer K-II akan berat mendapatkan formasi CPNS. Menurut Kautsar, honorer K-II tersebut merupakan kewenangan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat dan Menteri Pembinaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Kita memang tahun ini tidak menerima CPNS. Namun kemungkinan peluang CPNS dari honorer K-II itu tetap ada. Karena terkait dengan honorer K-II itu merupakan kebijakan dari pusat sendiri. Apalagi datanya kita juga sudah mengirim sejak lama,"jelas Kautsar.

Lanjut Kautsar, sejumlah para honorer K-II untuk bersabar menunggu kepastian dari BKN saja. Tanpa termakan dengan isu ataupun wacana yang tidak jelas dari berbagai kalangan.

"Kita berharap, para honorer untuk bersabar menunggu kepastian dari pihak BKN saja. Jika suratnya sudah sampai ke BKD. Pastinya akan kita umumkan ke publik,"pungkasnya.(new)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        10:02
        awesome seo
        tdLXnn A big thank you for your blog.Thanks Again. Much obliged. From mobile
      2. 12.04.2013,
        11:30
        SYAPARUDDIN.T.S,Pd...< KOTA BENGKULU >.
        MOHON DENGAN SANGAT JANGAN 'ABAIKAN PERJUANGAN PENGABDIAN ' KAMI (HONORER K2).SALAM HORMAT KAMI, UNTUK BPK.PEJABAT YG BERWENANG.WSSLM.TKS
      3. 12.04.2013,
        11:20
        SYAPARUDDIN.T,S.Pd
        ASSLMKM WR WB. DENGAN RASA HORMAT DAN KERENDAHAN HATI, KAMI HONORER K2 KOTA BENGKULU YG TELAH BERJUANG SELAMA INI,KAMI MOHON DIPRIORITASKAN.TKS
      4. 23.03.2013,
        11:39
        lukito
        pasti tak ada 'pelicinnya' sehingga bisa ditebak hasilnya
      5. 22.03.2013,
        14:45
        balagadona
        tuh honorer k1 (kemendikbud)selesaikan dlu, sampe skrng blom kelar2
      6. 22.03.2013,
        09:01
        cista
        Honorer K1 aja lom beres gmn mw K2,ngomong sabar mah gampang,prakteknya susyah bang!! HONORER KEMENDIKBUD LOM PEMBERKASAN gag da klanjutan apapun
      7. 22.03.2013,
        09:01
        cista
        Honorer K1 aja lom beres gmn mw K2,ngomong sabar mah gampang,prakteknya susyah bang!! HONORER KEMENDIKBUD LOM PEMBERKASAN gag da klanjutan apapun
      8. 21.03.2013,
        15:34
        honorer k1 aw
        Huaaa..haa.haaa... BARU 1 TAHUN DEK...YG K1 aja 3 TAHUN BELUM KELAR-KELAR , yaaa kalo K1 belum Kelar mana mungkin K2 mau mulai...