Gadis Kecil Penemu Fosil Dinosaurus Terbang

Gadis Kecil Penemu Fosil Dinosaurus Terbang
Daisy Morris dengan koleksi berbagai fosil di kamarnya. Foto: dailymail
SEBUAH fosil dinosaurus didedikasikan atas nama seorang gadis belia, yang menemukan sisa-sisa hewan zaman purbakala itu ketika usianya masih lima tahun. Kalangan Palaeontolog sepakat, bahwa sisa-sisa fosil yang ditemukan di hamparan pantai Isle of Wight pada tahun 2008, adalah salah satu spesies terbaru dari dinosaurus terbang.

Sisa fosil itu ditemukan oleh Daisy Morris, yang kini berusia sembilan tahun. Morris telah mengumpulkan koleksi fosil hewan, sejak usianya masih lima tahun. Para pakar menggambarkan kamar tidurnya menyerupai museum sejarah alam.

Dia menemukan fosil, saat liburan di pantai Selatan Isle of Wight, yang berada tak jauh dari rumah mereka di Whitwell. Sejak menemukan tulang pertama, ia terus mengumpulkan tulang-tulang berikutnya.

Keluarganya pun membawa sisa tulang belulang itu ke ahli dinosaurus Martin Simpson. Hasil temuan Morris junior pun diakui memiliki arti penting bagi ilmu pengetahuan. Selama lima tahun terakhir, ahli fosil lainnya Darren Naish dan Gareth Dyke telah mempelajari fosil-fosil temuan Morrish. Hasil temuan itu baru diumumkan akhir pekan lalu.

SEBUAH fosil dinosaurus didedikasikan atas nama seorang gadis belia, yang menemukan sisa-sisa hewan zaman purbakala itu ketika usianya masih lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News