Sejarah Komplek Istana Negara

Sejarah Komplek Istana Negara
Sejarah Komplek Istana Negara
JAKARTA--Kantor Sekretariat Negara (Setneg), Kamis (21/3) dilanda kebakaran hebat. Bangunan berlantai tiga itu, nyaris ludes dilahap si jago merah. Berita pun langsung menyeruak di berbagai jejaring sosial, terbakarkah Istana Negara? Tidak. Berikut kira-kira gambaran lokasi kejadian yang memang berada tak jauh dari Istana Negara tersebut.

Letak kantor Setneg, memang berada di komplek Istana Kepresidenan atau Istana Negara. Namun lokasinya cukup jauh dari Kantor Presiden. Biasanya, untuk masuk ke komplek Istana Kepresidenan, bisa melalui berbagai pintu, salah satunya melalui pintu kantor Sekretariat Negara ini.

Lokasi kebakaran merupakan kantor Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi biasa berkantor. Penjagaan di kantor ini tidaklah seketat bila ingin masuk ke lingkungan Istana Negara. Karena bila ingin masuk ke lingkungan Istana Negara atau kantor Presiden, harus melewati pemeriksaan Paspampres.

Meski tidak berdekatan, namun kantor Setneg terlihat jelas dari kantor Presiden. Sehingga saat kebakaran terjadi, asap dan api yang membesar bisa terlihat jelas dari tempat Presiden dan para menteri biasanya melakukan rapat kabinet.

JAKARTA--Kantor Sekretariat Negara (Setneg), Kamis (21/3) dilanda kebakaran hebat. Bangunan berlantai tiga itu, nyaris ludes dilahap si jago merah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News