Majene Terancam Tak Kebagian Jatah CPNS

Majene Terancam Tak Kebagian Jatah CPNS
Majene Terancam Tak Kebagian Jatah CPNS
MAJENE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, Sulawesi Barat terancam tidak mendapatkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Ini disebabkan pembiayaan belanja pegawai sangat tinggi hingga 61,5 persen.

Ancaman tersebut sekaitan adanya penegasan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang hanya memberikan peluang bagi daerah yang pembiayaan belanja pegawainya di bawah 50 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat  (BKDD) Majene, Aminuddin mengatakan, tahun ini Pemkab Majene akan segera melaksanakan pemerataan guru. “Walaupun secara rasio PNS di Majene sudah dianggap lebih, tapi setelah proses pemerataan guru dijalankan akan muncul kekurangan guru di beberapa kecamatan yang sesungguhnya masih membutuhkan formasi tambahan,” kata Aminuddin seperti dilansir FAJAR (JPNN Group), Sabtu (23/3).

Menurut Aminuddin, dari sini pihaknya meminta kepada pemerintah pusat untuk memberikan penambahan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun ini. “Jika tidak ada tambahan DAU, maka dipastikan 2013 tidak akan ada formasi CPNS di Majene," ungkapnya.

MAJENE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, Sulawesi Barat terancam tidak mendapatkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013. Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News