Sembilan Warga Ditembak Polisi

Sembilan Warga Ditembak Polisi
Sembilan Warga Ditembak Polisi
PALAS - Sekitar 200-an warga dari tiga desa yakni Aek Buaton, Sidondong, dan Hutabargot bentrok dengan aparat Polsek Barumun Tengah, Padang Lawas (Palas), Sumut, Sabtu (23/3) sekira pukul 07.00 WIB. Sembilan warga ditembak, satu di antaranya kritis dan lima polisi luka-luka. 

Bentrokan ini dipicu kedatangan 200 warga ke Polsek Barumun Tengah yang meminta polisi membebaskan tiga pemuda Desa Aek Buaton; Banua Nasution (50), Tongku Nasution (24), dan Julmanan (30), yang ditangkap pada Sabtu (23/3) sekira pukul 05.00.

Informasi dihimpun Metro Tabagsel (grup JPNN), tiga pemuda itu, ditangkap aparat polisi Polsek Barumun Tengah (Barteng) saat berjaga di lahan sengketa antara warga Aek Buaton, Sidondong, dan Hutabargot, dengan salah seorang warga Desa Sayur Matua, Harapan Harahap.

Mendengar kabar tiga temannya ditangkap, sekira pukul 07.00 WIB, secara spontan sekitar 200 warga dari tiga desa yang memang berdekatan ini berkumpul di Desa Aek Buaton. Tidak lama kemudian, sebagian besar warga yang menaiki sepedamotor dan  sebagian kecil angkutan umum ini, bersama-sama menuju Polsek Barteng, yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Aek Buaton.

PALAS - Sekitar 200-an warga dari tiga desa yakni Aek Buaton, Sidondong, dan Hutabargot bentrok dengan aparat Polsek Barumun Tengah, Padang Lawas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News