Pengajuan Formasi CPNS Belum Ada Kepastian

Pengajuan Formasi CPNS Belum Ada Kepastian
Pengajuan Formasi CPNS Belum Ada Kepastian
SELUMA– Meskipun moratorium telah berakhir pada Desember 2012 lalu, dan pihak Pemda Kabupaten Seluma telah mengajukan sekitar 3.428 formasi lowongan CPNS kepada pemerintah pusat dan 457 diantaranya formasi lulusan SMA, SMK dan SMF, namun hingga saat ini belum ada kepastian atas pengajuan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Seluma, Drs Suparto, M.Si mengatakan, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengisyaratkan bahwa, jika belanja pegawai suatu daerah masih di atas 50 persen maka usulan penambahan formasi CPNS akan diperhitungkan ulang.

“Kami belum tahu persis, pemberitahuan baru bersifat lisan dan belum ada tertulisnya. Yakni kalau belanja pegawainya di atas 50 persen maka akan dikasih formasi atau tidak masih diperhitungkan," ujar Suparto kemarin (23/3).

Belanja pegawai di Kabupaten Seluma pada APBD 2012 mencapai 50 persen lebih. Tapi menurut Suparto, itu bisa dikurangi dengan adanya PNS yang pensiun yang pertahun mencapai puluhan, dipecat dan adanya PNS yang pindah tempat tugas.

SELUMA– Meskipun moratorium telah berakhir pada Desember 2012 lalu, dan pihak Pemda Kabupaten Seluma telah mengajukan sekitar 3.428 formasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News