Guru Jalani Bimtek Kurikulum Baru

Guru Jalani Bimtek Kurikulum Baru
Guru Jalani Bimtek Kurikulum Baru
PALEMBANG--Tahun ini pemerintah akan menerapkan Kurikulum 2013, itu artinya berbagai hal harus dipersiapkan sedemikian rupa untuk mensukseskan pelaksanaan Kurikulum 2013. Salah satu upaya yang dilakukan yakni tenaga pengajar mesti terampil mengajar dengan kurikulum baru. Untuk itu, para guru di Kota Palembang akan mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) guna menunjang Kurikulum 2013.

“Kurikulum 2013 ini kan akan mengalami penyempurnaan pada Tahun Pelajaran 2013/2014. Oleh sebab itu, guru-guru yang ada di Palembang khususnya, akan menjalani Bimtek dengan kurikulum baru tersebut. Nanti akan kita sosialisasikan kepada para guru,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, H Riza Fahlevi, melalui Kepala Seksi Kurikulum, Nursyamsu, kepada koran ini, Minggu (24/3).

Ditambahkan dia, Bimtek yang nantinya akan disosialisasikan kepada guru-guru lebih diprioritaskan bagi wali kelas dan kepala sekolah. Akan tetapi, Bimtek belum bisa dilakukan karena hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pemerintah. “Pemanggilan Bimtek untuk kurikulum baru belum ada informasi lanjutan dari pusat. Kemungkinan pasca Ujian Nasional (UN) baru bisa dilakukan,” terang Nursyamsu.

Direncanakan Bimtek guru akan dilangsungkan di beberapa tempat, antara lain SMAN 17, SMAN 1 dan SMAN 5. Nursyamsu menyebut, selain kepala sekolah dan wali kelas pihaknya juga akan melakukan Bimtek kepada 5 guru mata pelajaran salah satunya guru Bimbingan Konseling (BK). “Itu artinya, sekitar 126 guru akan menjalani Bimtek kurikulum baru. Kemudian 126 lagi kepala sekolah,” sebutnya.

PALEMBANG--Tahun ini pemerintah akan menerapkan Kurikulum 2013, itu artinya berbagai hal harus dipersiapkan sedemikian rupa untuk mensukseskan pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News