Gus Choi Anggap SBY Tak Paham Gerakan MKRI

Gus Choi Anggap SBY Tak Paham Gerakan MKRI
Gus Choi Anggap SBY Tak Paham Gerakan MKRI
JAKARTA - Mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Effendie Choirie menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak paham dengan gerakan Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) yang hari ini menggelar sejumlah aksi di Jakarta. Menurutnya, MKRI sama sekali bukan pelaku kudeta.

Effendie menegaskan, kebebasan menyuarakan pendapat melalui aksi demonstrasi jelas dijamin konstitusi. MKRI yang menggelar aksi hari ini, lanjutnya, hanya menyuarakan pendapat tanpa kekerasan bersenjata.

"Karena yang namanya kudeta itu adalah tentara yang menggunakan senjata dan ahli perang. Jadi itu yang sebenarnya pantas dipredikatkan," kata Effendie di sela-sela aksi sosial dan orasi demokrasi MKRI, Senin (25/3).

Politisi yang lebih dikenal dengan nama Gus Choi itu menambahkan, MKRI merupakan gerakan rakyat, bukan kudeta untuk menjatuhkan pemerintahan saat ini. Karenanya jika SBY menganggap aksi MKRI hari ini sebagai upaya kudeta, berarti bekas Menkopolhukam itu hanya berupaya menjaring simpati.

JAKARTA - Mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Effendie Choirie menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak paham dengan gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News