Akbar Curiga Isu Kudeta jadi Jualan Penguasa

Akbar Curiga Isu Kudeta jadi Jualan Penguasa
Akbar Curiga Isu Kudeta jadi Jualan Penguasa
JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, meyakini unjuk rasa yang digelar hari ini di Jakarta tidak akan berujung kudeta pada pemerintahan yang sah. Menurutnya, ada pihak-pihak yang sengaja membesar-besarkan aksi unjuk rasa hari ini menjadi isu kudeta.

"Isu ini hanya dibesar-besarkan saja, karena tidak mungkin itu terjadi hanya karena aksi sejumlah mahasiswa atau lembaga tertentu. Padahal tidak mungkin kudeta terjadi," ucap Akbar di Aula Akbar Tanjung Institute, Jalan Pancoran Indah Raya Liga mas Indah, Jakarta, Senin (25/3).

Akbar menambahkan, kudeta dilakukan secara sistemik. Mengganti penguasa melalui kudeta, lanjutnya, hanya bisa jika ada gerakan yang efektif. "Jadi mereka (pemerintah, red) sendiri yang membesarkan-besarkan adanya kudeta," jelasnya.

Di satu sisi, kata Akbar, pemerintah juga menyatakan bahwa aksi demo besar-besaran itu adalah hal yang wajar dalam hal demokrasi. "Tapi di sisi lain isu kudeta ini diekspos secara besar-besaran, tapi di sisi lain dianggap tidak ada masalah. Jadi kita sendiri juga bingung soal kudeta sendiri," tuturnya.

JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, meyakini unjuk rasa yang digelar hari ini di Jakarta tidak akan berujung kudeta pada pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News