RSMH Palembang Siap Layani Transplantasi Ginjal

Biaya Operasi Sekitar Rp300-400 Juta

RSMH Palembang Siap Layani Transplantasi Ginjal
RSMH Palembang Siap Layani Transplantasi Ginjal
PALEMBANG – Ini kabar gembira bagi penderita gagal ginjal di Sumatera Selatan.  Rumah Sakit Moh Hoesin (RSMH) Palembang kini sudah siap siap melaksanakan transplantasi ginjal. Saat ini, peralatan dan sumber daya manusia (SDM) di RSMH Palembang sudah mumpuni untuk melakukan itu.

   

Menurut dr Ian Effendi SpPD KGH, Kepala Instalasi Hemodialisa RSMH Palembang, sebelum menggelar transplantasi ginjal bagi pasien yang siap, pihaknya akan terlebih dahulu menggelar sosialisasi.

"Sosialisasi kepada pasien dan keluarga pasien  rencananya akan dilakukan pada 31 Maret nanti, pada ajang ceramah umum mengenai transplantasi ginjal sehubungan dengan Hari Ginjal Sedunia 2013," kata Ian Effendi seperti diberitakan Sumatera Eskpres (JPNN Grup), Rabu (27/3).

Transplantasi ginjal dinilai sebuah solusi bagi penderita gagal ginjal di Sumsel. Selama ini, pasien gagal ginjal hanya bertahan hidup dengan melakukan cuci darah yang biayanya Rp1 juta per sekali tindakan (cuci darah, red). Dalam seminggu, seorang pasien gagal ginjal melakukan 2-3 kali cuci darah dan itu dilakukan seumur hidupnya.

PALEMBANG – Ini kabar gembira bagi penderita gagal ginjal di Sumatera Selatan.  Rumah Sakit Moh Hoesin (RSMH) Palembang kini sudah siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News