Quick Count JSI, JA Unggul di Pilkada Palopo

Quick Count JSI, JA Unggul di Pilkada Palopo
Quick Count JSI, JA Unggul di Pilkada Palopo
MAKASSAR  – Jaringan Suara Indonesia (JSI) memastikan pasangan Judas Amir dan Akhmad Syarifuddin (JA) unggul dari pesaingnya, Hadir Basir-Thamrin Jufri (Hati). Dari quick count yang dilakukan, JSI menemukan JA menang 1,38 persen suara dibanding Hati pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palopo, Sulawesi Selatan yang digelar Rabu (27/3).

Direktur Riset Eka Kusmayadi dan Manajer Strategi JSI Irfan Jaya dalam konferensi pers di Makassar, Rabu (27/3) menyatakan pasangan JA memperoleh suara 50,69 persen sementara Hati 49, 31 persen dalam quick count (hitung cepat) yang lembaga survei tersebut gelar.

“Posisi keduanya masih bisa berubah. Tapi melihat kecenderungan persentase perolehan pasangan JA yang tidak berubah hingga sampel data masuk 100 persen, kami bisa pastikan bahwa pasangan ini telah unggul,” kata Eka Kusmayadi dalam keterangan persnya.

Eka menjelaskan perolehan suara itu didapatkan dari sampel Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berjumlah 210, dari total 330 TPS dengan jumlah pemilih 111.997 di Palopo.  Metode pemilihan sampel menggunakan metode multi stage random sampling dengan tingkat toleransi kesalahan (margin error) satu persen. “Sampel acak dan proporsional mewakili seluruh TPS di Kota Palopo,” katanya.

MAKASSAR  – Jaringan Suara Indonesia (JSI) memastikan pasangan Judas Amir dan Akhmad Syarifuddin (JA) unggul dari pesaingnya, Hadir Basir-Thamrin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News