Pemkot Palembang Ajukan 383 Formasi CPNS Umum

Pemkot Palembang Ajukan 383 Formasi CPNS Umum
Pemkot Palembang Ajukan 383 Formasi CPNS Umum
PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengajukan 383 formasi CPNS umum ke pemerintah pusat.  Menurut Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang Agus Kelana, untuk pengajuan ini belum ada  jawaban dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Formasi yang diajukan untuk mengisi kekosongan di bidang teknis, kesehatan dan pendidikan (guru),” jelas Agus, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (JPNN Grup), Kamis (28/3).

Hanya saja, peluang untuk membuka penerimaan CPNS dari pelamar umum sangat kecil. Pasalnya, pemkot terbentur karena belanja pegawai (belanja tidak langsung) dalam APBD masih di atas 50 persen, melebihi belanja langsung.

“Aturannya, daerah dapat menerima CPNS jika belanja pegawai lebih rendah dibandingkan belanja langsung,” ucapnya. Belum lagi, jumlah honorer kategori II di lingkup Pemkot Palembang masih di atas 1.000 orang.

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengajukan 383 formasi CPNS umum ke pemerintah pusat.  Menurut Kepala Dinas Badan Kepegawaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News