Papan Atas Antiklimaks

Papan Atas Antiklimaks
Pemain Gresik Petrokimia Novia Andriyanti (kiri) melancarkan pukulan yang diblok pemain Jakarta Electric PLN Agustin Wulandari (10) dan Susanti Martalia (15) dalam laga perdana seri III putaran II di GOR Ki Mageti, Magetan, Jumat (29/3). Foto: Jawa Pos/JPNN
MAGETAN - Kejutan mewarnai hari perdana BSI Proliga 2013 seri III putaran II di GOR Ki Mageti, Magetan, Jumat (29/3). Sudah terlebih dahulu memastikan tiket lolos ke babak final four, dua klub pemegang posisi dua besar klasemen sementara kelompok putri harus kehilangan momen menambah kemenangan.

Jakarta Popsivo PGN menyerah dari Manokwari Valeria Papua Barat 0-3 (19-25, 17-25, 19-25). Sedangkan di laga setelahnya, Gresik Petrokimia takluk dalam lima set dari Jakarta Electric PLN, 25-19, 23-25, 23-25, 25-19, 5-15.

Karena kalah tipis 2-3 itu, Petrokimia menggeser posisi Popsivo PGN. Petrokmia mengantongi satu poin dan kini leading satu poin dari Popsivo PGN. Sedangkan bagi Valeria Papua Barat, kemenangan ini membuka peluang lolos ke babak final four. Valeria Papua Barat hanya butuh satu victory lagi untuk lolos ke babak empat besar tersebut.

Pelatih Petrokimia Sudarto keberatan jika kekalahan ini lebih dikarenakan anak asuhnya overconfident. Menurutnya, kekalahan lebih disebabkan oleh faktor teknis. "Anak-anak buruk di receive-nya. Variasi serangan kami juga minim malam ini," ujar Sudarto.

MAGETAN - Kejutan mewarnai hari perdana BSI Proliga 2013 seri III putaran II di GOR Ki Mageti, Magetan, Jumat (29/3). Sudah terlebih dahulu memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News