Status Gunung Seulawah Akan Diturunkan

Status Gunung Seulawah Akan Diturunkan
Status Gunung Seulawah Akan Diturunkan
JANTHO - Status Gunung Seulawah Agam, yang ditetapkan menjadi waspada beberapa bulan lalu, dalam waktu dekat akan diturunkan statusnya kembali menjadi normal. Demikian disebutkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Besar, Muhammad Hatta, Jumat kemarin (29/3).

“Saat ini masih waspada, namun hasil koordinasi kami dengan Dinas Pertambangan dan BPBA memastikan dalam waktu dekat satusnya akan diturunkan kembali menjadi normal,” kata Hatta, kemarin, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Dikatakannya, kemungkinan diturunkannya status tersebut seiring menurunnya aktivitas kegempaan di gunung berapi yang terletak di Kabupaten Aceh Besar itu.

Menurutnya, ancaman dari gunung berapi tersebut saat ini jauh menurun dibandingkan dengan beberapa bulan lalu. “Aktivitas di gunung Seulawah berangsur semakin kondusif dibandingkan dengan beberapa waktu lalu,” sebut Hatta.

JANTHO - Status Gunung Seulawah Agam, yang ditetapkan menjadi waspada beberapa bulan lalu, dalam waktu dekat akan diturunkan statusnya kembali menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News