Puting Beliung Sasar Jember, 391 Rumah Rusak

Puting Beliung Sasar Jember, 391 Rumah Rusak
Puting Beliung Sasar Jember, 391 Rumah Rusak
JAKARTA - Sebanyak 391 rumah di tiga kecamatan di Jember, yaitu Kecamatann Kaliwates, Sumbersari dan Patrang, rusak akibat diterjang puting beliung yang terjadi pada Jumat (29/3), pukul 14.30 Wib. Dari 391 rumah yang rusak itu, 19 di antaranya mengalami rusak berat. Sedangkan 135 rumah rusak sedang, sementara 237 rumah lainnya rusak ringan.

 

Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, putting beliung yang terjadi di Jember itu disertai hujan lebat dan angin kencang sehingga menumbangkan banyak pohon. "Dalam peristiwa ini satu warga tewas Ika (25) warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Kaliwates. Ia tertimpa pohon tumbang," ujar Sutopo melalui rilis ke JPNN, Sabtu (30/3).

Dituturkannya, 8 warga lainnya mengalami luka-luka, yakni enam orang luka ringan dan dua orang luka sedang. Korban langsung dirujuk di Puskesmas dan sudah pulang ke rumah.

Dari data BNPB, di Kecamatan Kaliwates ada 27 rumah rusak ringan, 11 rumah rusak sedang, 8 rumah rusak berat. Di Kecamatan Patrang, 72 rumah rusak ringan, 103 rumah rusak sedang, dan 8 rumah rusak berat. Sedangkan di Kecamatan Sumbersari, 138 rumah rusak ringan, 21 rumah rusak sedang, dan 3 rumah rusak berat.

JAKARTA - Sebanyak 391 rumah di tiga kecamatan di Jember, yaitu Kecamatann Kaliwates, Sumbersari dan Patrang, rusak akibat diterjang puting beliung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News