Kurir Narkoba Diduga Sasar kota Makassar

Sabu-sabu 1 Kilogram Disuplai dari Thailand

Kurir Narkoba Diduga Sasar kota Makassar
Kurir Narkoba Diduga Sasar kota Makassar
MAKASSAR --- Perempuan berinisial RA, 36 tahun yang menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu diketahui menyasar kota Makassar untuk peredaran narkobanya. RA diketahui melakukan perjalanan dari Thailand, lalu transit di Singapura untuk tujuan ke Kota Makassar.

Kepala Kantor Wilayah  Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi, Robert Leonard Marbun mengatakan, tujuan penerbangan RA memang adalah ke Kota Makassar. Sebelum tiba di Makassar, RA diketahui sempat transit di Singapura. Dari hasil pemeriksaan paspor RA bernomor AA1080611, diketahui jika tersangka baru pertama kali datang ke Makassar.

"Tujuan penerbangannya kota Makassar. Dia baru pertama kali melakukan perjalanan ke Makassar," jelas Robert dalam konfrensi persnya, Minggu (31/3).

Robert yang didampingi kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai (KPPBC) type Madya Pabean B, Makassar, Budi Harijanto mengatakan jika sabu-sabu seberat 1.006 gram itu sudah diteliti di balai pengujian dan identifikasi barang tipe B Surabaya. Hasilnya, barang tersebut mengandung senyawa organik jenis Methamphetamine. Senyawa ini, katanya, masuk dalam kategori narkoba golongan satu.

MAKASSAR --- Perempuan berinisial RA, 36 tahun yang menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu diketahui menyasar kota Makassar untuk peredaran narkobanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News