Mutu Menurun, Harga Melorot

Mutu Menurun, Harga Melorot
Mutu Menurun, Harga Melorot
PALANGKA RAYA – Walaupun harga karet di Kalimantan Tengah (Kalteng) secara umum menurun, namun belum berpengaruh terhadap harga karet di Kota Palangka Raya. Bahkan para petani karet di kota ini belum mengeluhkan kondisi tersebut.

“Kebanyakan harga karet yang turun itu karena mutu dari karet itu sendiri yang turun, sehingga perlu pembinaan dan peningkatan bagi petani karet itu sendiri,” kata Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kota Palangka Raya Kandarani kepada Kalteng Pos (Grup JPNN) di ruang kerjanya Jalan Yos Sudarso, Senin (1/4) pagi.

Dijelaskannya, untuk mensterilkan harga karet itu sendiri, pihaknya akan menjembatani para petani. Jika memang itu tetap tidak bisa, maka harganya akan diatur dan pihaknya akan menjembatani ke pemilik pabrik sehingga langsung membeli ke petani.

Selama ini tidak ada keluhan dari para petani, hanya Dinas Kehutanan menyarankan dengan adanya keterikatan itu kemungkinan pihaknya akan membina petani itu sendiri.

PALANGKA RAYA – Walaupun harga karet di Kalimantan Tengah (Kalteng) secara umum menurun, namun belum berpengaruh terhadap harga karet di Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News