Dahlan Maklumi PLN Lakukan Pemadaman Bergilir

Dahlan Maklumi PLN Lakukan Pemadaman Bergilir
Dahlan Maklumi PLN Lakukan Pemadaman Bergilir
JAKARTA - Pemadaman bergilir yang direncanakan PT PLN selama lima hari (1-5/4) akibat perbaikan menara Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di Bandung, turut disayangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Namun dia pun memaklumi perusahaan yang pernah dipimpinnya itu menempuh cara yang banyak dikeluhkan masyarakat itu.

Menurut Dahlan dalam perbaikan menara sutet tersebut, ada dua pilihan. Pilihan pertama adalah bisa saja saat ini tidak ada pemadaman listrik, dengan catatan towernya tidak usah diperbaiki dan dibiarkan ambruk begitu saja. Namun dampak kedepannya jika menara itu ambruk akan ada pemadaman listrik selama satu bulan.

"PLN bingung mau diapakan, kalau dibiarkan roboh nanti pasti akan membahayakan dan kalau tidak diperbaiki nanti ambruk dan akan terjadi pemadaman selama satu bulan," terang Dahlan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (2/4).

Sedangkan, kata Dahlan, jika tower tersebut langsung diperbaiki seperti saat ini, diperkiraan pemadaman paling lama hanya satu minggu bahkan bisa selesai lebih cepat.

JAKARTA - Pemadaman bergilir yang direncanakan PT PLN selama lima hari (1-5/4) akibat perbaikan menara Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News