Anak pun Perkosa Anak

Linda: Keluarga Ikut Bertanggung Jawab

Anak pun Perkosa Anak
Anak pun Perkosa Anak
BIMA – Kasus pemerkosaan di Indonesia tampaknya mulai mengkhawatirkan. Hampir tiap hari ada berita yang merenggut kehormatan sekaligus masa depan perempuan. Bahkan pelakunya justru ada yang dari orang tua sendiri dan juga aparat. Mereka yang seharusnya memberikan perlindungan dan jaminan keamanan malah justru terlibat tindakan tak senonoh.

"Saya baca dan lihat di media ada bapak memperkosa anak kandungnya, anak memperkosa ibunya, guru dan ulama memperkosa murid serta santrinya dan sebagainya. Hati ini rasanya disayat-sayat," kata Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP-PA) Linda Amalia Sari di depan forum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ‘Asri’ Kabupaten Bima, NTB, yang dihadiri pihak kepolisian, LSM, dan tokoh masyarakat.

Bahkan, dari pertemuan itu terungkap ada anak yang memperkosa anak. Hal itu diungkapkan oleh Novi, anggota polwan (polisi wanita) di Unit Pelayanan Anak Polres Bima. "Kami telah menangani anak-anak umur 15 tahun memperkosa anak berumur tiga tahun, dan ini kejadian kelima," ungkap dia sesenggukan sambil menahan air mata jangan sampai tumpah. "Anak itu sekarang ditahan di Polres Bima, karena kita tidak punya lapas anak," lanjut dia.

Mendengarkan cerita itu, mata sang menteri berkaca-kaca karena pilu. "Sangat memprihatinkan kita semua. Dan si pelaku sebenarnya juga korban. Mungkin telah menonton tayangan dewasa, pengaruh temannya, dan bisa pula melihat orang tuanya. Pelaku saya kira juga perlu diperiksa kondisi psikologisnya," kata Linda, didampingi Deputi V Bidang Tumbuh Kembang Anak KPP-PA Wahyu Hertomo.

BIMA – Kasus pemerkosaan di Indonesia tampaknya mulai mengkhawatirkan. Hampir tiap hari ada berita yang merenggut kehormatan sekaligus masa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News