PTN Buka Kesempatan Via SBMPTN

PTN Buka Kesempatan Via SBMPTN
PTN Buka Kesempatan Via SBMPTN
BANDUNG – Siswa yang tidak lulus ke perguruan tinggi negeri di seleksi melalui jalur undangan tidak perlu khawatir tak memiliki kesempatan lagi masuk PTN. Pasalnya panitia Kemendiknas melalui panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) membuka kembali jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN).

Di Bandung, empat perguruan tinggi yang akan mengikuti SBMPTN ini yakni Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Unversitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati.

“Bedanya dengan SNMPTN kalau SNMPTN didaftarkan sekolah dan gratis kalau SBMPTN daftar sendiri melalui online dan mengikuti ujian tulis serta membayar pendaftaran yang sudah ditetapkan,” ujar Sekretaris Eksekutif I Panitia Lokal(Panlok) SBMPTN Bandung Asep Gana Suganda saat melakukan sosialisasi di Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran Jalan Dipati Ukur Kota Bandung, Kamis (4/4).

Dijelaskannya, untuk pendaftaran peserta SBMPTN Bandung, calon peserta ujian bisa mulai melakukan pendaftaran terhitung tanggal 13 Mei hingga 7 Juni 2013 melalui pendaftaran online di situs http://ujian.sbmptn.or.id.  Sementara itu, untuk ujian seleksi akan dilakukan serempak selama dua hari pada tanggal 18 hingga 19 Juni 2013.

BANDUNG – Siswa yang tidak lulus ke perguruan tinggi negeri di seleksi melalui jalur undangan tidak perlu khawatir tak memiliki kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News